Music

Senin, 05 Agustus 2013

Seandainya Tanah Indonesia dimanfaatkan dengan baik ...






















Kita pasti sangat ingin sekali hidup di tanah air yang sangat maju. Apalagi kalau udaranya segar di sana sini, hidup sejahtera, tempatnya menyenangkan, dan semua hal-hal positif yang kita semua inginkan. Itu semua bisa kita tempuh apabila kita semua melakukan 7 hal-hal dibawah ini.

1. Transmigrasi
Langkah pertama yang menjadi tonggak dalam cara ini adalah transmigrasi. Sebagian besar penduduk di pulau Jawa dan Bali harus transmigrasi ke pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan pulau-pulau kecil yang ada di Indonesia. Mengapa? Karena kepadatan di dua pulau ini melebihi rata-rata kepadatan Indonesia (126/km2), yang pulau jawa sendiri sekitar 1000/km2 dan pulau bali mencapai 700/km2. Tetapi, transmigrasi tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Transmigrasi disini bertujuan untuk mengimbangi kepadatan penduduk pulau-pulau di Indonesia. Setiap pulau kepadatan harus berada diantara 126/km2. Tetapi hanya transmigrasikah caranya? Tidak. Justru malah merugikan semua orang jika hanya transmigrasi.

2. Ruralisasi
Apa itu ruralisasi? Ruralisasi adalah perpindahan penduduk dari kota ke desa. Saya yakin orang-orang yang sudah bertransmigrasi tersebut justru malah pindah ke kota. Sehingga dilakukanlah ruralisasi bertujuan untuk mengurangi jumlah penduduk yang ada di kota. Tetapi jika hanya melakukan kedua kegiatan itu, justru negara akan menjadi rugi besar. Maka dari itu, sambil melakukan step 1 dan 2, lakukanlah step 3.

3. Cegah program KB
HAAAAH? Cegah program KB? Perbolehkan nikah muda? Ya, benar. Kepadatan 126/km2 itu sangat tidak padat. Indonesia dikatakan padat karena lebih dari 50% penduduk tinggal di pulau jawa, sehingga jawa terasa padat. Apalagi kalau yang merasakan adalah warga Jakarta. Bayangkan saja, kepadatan kota Jakarta sebesar sekitar 15000/km2. Jelas warga Jakarta semuanya bete.
Cegah program KB artinya dibolehkannya mempunyai anak lebih dari 2. Andaikata tiap pasangan mempunyai anak 3, maka waktu yang dibutuhkan dalam proses ini untuk mencapai kepadatan indonesia 1000/km2 minimal 220 tahun.
Mengapa harus 1000/km2? Karena kepadatan 1000/km2 akan memunculkan SDM yang cukup banyak dan sangat baik. Jika sudah diperoleh kepadatan 1000/km2, seluruh warga indonesia sudah harus diwajibkan untuk menjalankan progam KB (2 anak lebih baik) kalo lebih dari 2 anak penjara aja.. hehehe (bercanda).
Berhubung waktunya sangat lama, dianjurkan untuk melakukan step ini bersamaan dengan step 4 dan 5.

4. Menanam pohon-pohon
Kalau ada pepatah "satu orang satu pohon". Dalam step ini, akan dilakukan pepatah tersebut di rumah masing-masing, hingga sampai kepadatan meraih 1000/km2. Setelah step ini selesai, maka Indonesia akan menjadi negara tersejuk di dunia.

5. Membangun pabrik, kantor, sekolah, sawah, dan tempat bekerja lainnya
Di sinilah tempat SDM diperbagus. Minimal, tempat kerja termasuk sekolah dibagun 15% dari seluruh wilayah Indonesia, yang dibagi rata di setiap pulau dengan model bangunan bertingkat (kecuali pertanian). Indonesia akan menjadi negara kaya setelah step ini berhasil dilakukan.

6. Membangun tempat-tempat wisata
Negara akan nampak membosankan tanpa tempat wisata. Taman bermain, Museum, dan tempat-tempat wisata lainnya akan menarik orang-orang yang telah lelah bekerja bahkan bule-bule untuk datang ke Indonesia. Dengan datangnya para bule, devisa Indonesia akan bertambah pesat, sehingga negara Indonesia akan kaya.

7. Pelarangan keras terhadap kejahatan, penebangan hutan, dan tindakan negatif lainnya
Banyaknya tindak tercela di Indonesia, yang membuat olahan tanah indonesia menjadi tanah kosong, atau tanah berbangunan yang nilai jualnya kurang. Kalau perlu, hukum penjara sampai jera, sampai sadar, sampai tobat.

Kalau ditotal, step-step diatas membutuhkan waktu paling cepat 300 tahun. Tapi apabila warga2 indonesia bekerja keras seperti orang2 jepang, mungkin 200 tahun telah selesai dikerjakan, atau bahkan lebih cepat dari itu.

Apabila tanah Indonesia dimanfaatkan dengan baik, akan menghasilkan :
1. Negara Indonesia berpenduduk paling banyak.
2. Negara Indonesia berpendapatan perkapita tinggi.
3. Negara Indonesia mendapat predikat negara tersejuk.
4. Negara Indonesia menjadi negara termaju di dunia.

Kalau yang bisa kita lakukan dari sekarang, step 4 adalah jawabannya. Mari kita mulai manfaatkan tanah Indonesia dengan baik. Semangka ! ^___^

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  
Sumber: http://burhan271.blogspot.com/ Follow us: @BurhanRohtiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar